SELAMAT DATANG DI WWW.HMSFT-UH.ORG | SITUS RESMI HIMPUNAN MAHASISWA SIPIL FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS HASANUDDIN || CIVIL COURSE, PELATIHAN AUTOCAD 2D dan 3D, tiap hari kamis pukul 16.00 @Gedung TNR lantai III || Training of English for Engineer, Rabu 28 Nov 2012 @HMS FT-UH

Rabu, 21 November 2012

Dedikasi 2012

DEDIKASI 2012

HIMPUNAN MAHASISWA SIPIL
FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS HASANUDDIN


 Upaya membangun karakter sebagai bangsa bahari dan wawasan maritim sangat penting, karena bangsa Indonesia mendiami ruang hidup sebagai sebagai Negara kepulauan yang berada pada posisi silang dunia, di mana karakter sebagai bangsa bahari dan wawasan maritime tersebut dibutuhkan untuk membangun kejayaan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Wilayah pesisir dan laut belum menjadi prioritas utama bagi pertumbuhan ekonomi secara nasional. Kondisi demikian akan mendorong timbulnya disparitas antar wilayah yang semakin melebar karena Indonesia yang merupakan negara kepulauan memiliki potensi sumber daya pesisir dan laut yang cukup berlimpah.

Para pengambil keputusan di pusat lebih menyukai mendukung pendirian industri manufaktur di kawasan urban yang tidak menimbulkan multiplier pada perekonomian lokal. Pembangunan wilayah pesisir selama ini masih dilihat seperti pembangunan wilayah terestrial lainnya dengan kondisi yang analogi dengan wilayah perdesaan. Ketertinggalan pembangunan wilayah pesisir dan laut sebagai sumber daya ekonomi, merupakan indikator bahwa sektor kelautan selama 35 tahun belum menjadi sektor prioritas dalam pembangunan yang berorientasi pada pertumbuhan ekonomi.

Berkaitan dengan hal tersebut, apakah hasil karya dari para engineer kedepannya untuk pesisir Indonesia?

Oleh karena itu diperlukan suatu even yang mampu merumuskan suatu langkah untuk mendukung pembangunan wilayah pesisir Indonesia. Salah satu diantaranya adalah diadakannya “DEDIKASI 2012” olehHimpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (HMS FT-UH) Makassar yang tidak saja menjadi ajang untuk memupuk rasa persatuan dan persaudaraan, tetapi juga menjadi ajang untuk mengenal pesisir sebagai sumber daya dan ciri khas Indonesia yang perlu mendapat perhatian lebih di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Silahkan Gunakan "Facebook Comment" Dibawah ini untuk memberi komentar,saran, kritikan.

Tulisan Ter-Update